Jum'at 23 September 2011, merupakan hari yang membahagiakan bagi mahasiswa baru PPK Unnes. Hari ini merupakan hari pertama pembukaan perkuliahan Tahun Perkuliahan 2011/12, kegiatan ini dihadiri oleh Konselor-konselor senior yang merupakan dosen BK/PPK UNNES, dan juga dihadiri oleh Ketua Umum PB Abkin dan Ketua PB IKI, sungguh suatu kehormatan yang luar biasa, demikian diungkapkan Konselor Heru yang merupakan Dosen PPK UNNES dan juga konselor senior di Indonesia.

PPK UNNES patut berbangga. Antusias para sarjana BK untuk melanjutkan ke pendidikan Profesi kian meningkat, kondisi ini tampak pada peningkatan jumlah siswa dan variasi daerah mahasiswa. Tahun ini PPK UNNES mahasiswanya mewakili 6 Provinsi di Indonesia.

Selamat Datang dan Selamat Menempuh Pendidikan Profesi Konselor kepada mahasiswa baru PPK Unnes angkatan V yang berasal dari Lampung, Palembang, LOMBOK , Jawa timur, Kalimantan Barat dan Jawa Tengah... Kukuhkan niat kalian untuk menjadi Konselor yang profesional dan bermartabat. Salam KOPASTA! (demikian yang tertulis di FB Ikatan Konselor Indonesia yang diposting oleh Konselor Heru),..

Semoga Kedepan Profesi kita kian bermartabat, bermandat dan diakui secara sehat. Salam Kopasta. (IF011011)