Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah (kiri) sedang berbincang dengan tim IKI.


Rektor Universitas Hamzanwadi yang juga Wakil Gubernur NTB terpilih Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menerima delegasi Ikatan Konselor Indonesia (IKI) di kampus Universitas Hamzanwadi Selong pada Senin (3/9).


Selaku ketua delegasi IKI Dr. Ifdil Dahlan menyampaikan bahwa Tim IKI akan memberikan Konseling dan Trauma Healing bagi para korban Bencana Gempa Lombok untuk beberapa hari kedepan.“Kami akan terjun langsung melakukan trauma healing kepada korban terdampak gempa,” ujar dosen Universitas Negeri Padang ini.

Untuk diketahui tim IKI beberapa waktu lalu telah terlebih dulu memberikan pelatihan trauma healing kepada mahasiswa akhir Universitas Hamzanwadi yang melaksanakan KKN Tanggap Bencana. Sedikitnya 130 mahasiswa KKN Tanggap Bencana tahap pertama telah diterjunkan di tiga lokasi, yakni KLU, Sambelia, dan Sembalun.Sementara itu Dr. Hj. Sitti Rohmi Djalilah menyambut baik kunjungan tersebut. Ia mengapresiasi dan berharap akan terjalin kerjasama selanjutnya.

“Kami berharap Kedepan kerjasama yang baik ini akan diikat dengan kerjasama antar kampus antara Universitas Hamzanwadi dengan Universitas Negeri Padang,” ungkapnya yang di amini Dr. Ifdil Dahlan. (bn)


Sumber: http://kabarlombok.com/hamzanwadi-bersama-iki-wujudkan-pengabdian/